CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 27 Mei 2014

motivasi diri sendiri

** 5 Cara Untuk Memotivasi Diri Sendiri Ketika Lagi Down **

1. Ingat bahwa down itu hanya sementara

Ingat bahwa setiap koin itu punya 2 sisi, dan hanya karena Kamu sedang mengalami sisi yang buruk, bukan berarti tidak ada sisi yang baik. Ketika momentum dan motivasi Kamu sedang rendah, putuskan apa yang tidak ingin Kamu lakukan dan Kamu akan merubah situasinya.
Berjalan - jalan ketika Kamu mengatakan Kamu tidak mau. Telepon seseorang ketika Kamu merasa tidak mau menelepon karena terlalu letih... Kamu akan menyadari bahwa motivasi Kamu sudah kembali.

2. Ambil satu langkah kecil

Perubahan apapun bisa dimulai dari satu langkah kecil. Seringkali, kita membuat diri kita sendiri berimajinasi dengan memikirkan hal yang enak, namun sebenarnya kita butuh sesuatu yang lebih besar. Ambillah satu langkah kecil dan ulangi dengan mengembangkannya sedikit demi sedikit. Manfaatnya akan berkembang dan juga motivasi Kamu.

3. Fokus pada satu goal

Terkadang ketika kita merasa down, itu karena kita melakukan terlalu banyak hal dan tidak bisa fokus pada satu goal. Hasilnya kita akan merasa stress dan capek. Seperti kita membuat seekor unta terjatuh karena kita terlalu banyak membawa beban di punggungnya. Ini adalah masalah yang umum..
Berikut ini adalah solusi yang paling powerful : Pilihlah salah satu pekerjaan atau goal dan fokus. Lakukan satu hal itu dengan sebaik-baiknya. Kamu akan memiliki lebih banyak waktu dan energi untuk mengerjakan yang lain, karena Kamu sudah membangkitkan kembali motivasi dan semangat yang tadinya down.

4. Berlatih untuk berpikir positif

Ketika Kamu merasa down, sebenarnya Kamu sedang "berpikir" down dan pemikiran itulah yang menjadi penyebab sesungguhnya dari perasaan Kamu. Untuk memperbaiki situasi ini, cobalah untuk memulai berpikir ulang mengenai pemikiran Kamu. Dengarkan apa yang Kamu katakan kepada diri Kamu sendiri. Apakah itu pikiran negatif yang membuat kamu down dan stuck.
Untuk mengatasi pemikiran yang negatif itu, dan membangkitkan kembali semangat Kamu, gantilah "Saya tidak bisa melakukannya" dengan "Perhatikan saya melakukannya." Ubah pikiran Kamu dan Kamu akan merubah motivasi dan perasaan Kamu.

5. Ubah kata - kata Kamu dan bangunlah momentum

Kata-kata Kamu secara tidak sadar sangat luar biasa. Untuk maju ke depan, ubah nada dan arah berpikir Kamu. Ubah kata - kata Kamu dari "masalah" menjadi "kesempatan", dari "kesulitan" menjadi "manfaat". Perubahan kecil tetapi dilakukan secara konsisten akan mengubah "pesimis" menjadi "optimis" dan "inersia" menjadi "momentum". Pikiran Kamu adalah skill yang bisa Kamu kembangkan, perbaiki dan mastering. Ketika Kamu membangun pikiran yang momentum, Kamu akan lebih menjadi orang yang bisa menyemangatkan diri Kamu sendiri. [sumber: goalku.com]

** Aksesoris Hp - Stevenieca Store

"Jadilah pemenang, bukan pecundang.."
____________________________________motivasi diri sendiri

0 komentar:

Posting Komentar