CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 27 Mei 2014

fakta ttng alis mata

** Fakta Unik Tentang Alis Mata **

1. Untuk Melindungi Mata
Mungkin fakta yang satu ini pernah diajari saat duduk di bangku sekolah dulu. Fungsi utama alis bukan untuk mempercantik wajah, tapi melindungi mata. Alis akan melindungi mata dari air hujan atau keringat. Bentuk alis yang melengkung berguna untuk mengalirkan air ke sisi wajah agar tidak langsung jatuh ke dalam mata.

2. Memiliki 250 Rambut
Tahukah ada berapa rambut yang mengelilingi alis Kamu? Menurut perusahaan yang bergerak di bidang transplantasi rambut, Bosley, setiap orang memiliki sekitar 250 helai rambut per alis. Bahkan beberapa studi menunjukkan bahwa alis yang tidak pernah dicukur bisa mempunyai sekitar 1.100 helai rambut.

3. Berumur
Alis juga memiliki umur seperti 'mahkota' Kamu yang akan rontok setelah lewat waktunya. Rata-rata umur alis setiap orang adalah empat bulan. Hal ini berarti setelah empat bulan rambut akan rontok dan mengalami pertumbuhan baru.

4. Mengenal Wajah Orang
Dilansir dari Daily Makeover, studi yang dilakukan oleh MIT mengemukakan bahwa alis bisa dimanfaatkan untuk mengenali wajah orang hilang. Bentuk alis lebih mudah dikenali daripada mata mereka.

5. Menunjukkan Ekspresi Kamu
Alis akan menunjukkan ekspresi Kamu saat marah, bingung, sedih, serta bahagia. Misalnya saja Kamu merasa terkejut karena suatu hal, kedua alis akan melakukan gerakan yang simetris. Begitu pula sebaliknya, jika Kamu sedang curiga tentu alis akan membentuk asimetris atau gerakan berbeda satu sama lain.

6. Perbedaan Perawatan Alis
Zaman dulu kala, masyarakat Florence, Italia, merawat alis dengan mencukur habis seluruh rambut tersebut. Sementara pada abad ke-18 di Amerika lebih suka mengganti rambut alis dengan bulu-bulu tikus. [sumber: infodarisr.blogspot]

0 komentar:

Posting Komentar