CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 27 Mei 2014

masalah mata

** 4 Masalah Umum Mata dan Cara Mengatasinya **

Di musim kemarau seperti ini, kesehatan mata Kamu dapat terancam. Penyebabnya, debu yang beterbangan serta udara kering selama musim kemarau dapat mengganggu kesehatan mata. Berikut adalah beberapa jenis masalah mata yang umum terjadi dan cara mengatasinya seperti dilansir dari healthmeup.com.

1. Bisul di mata
Bisul dapat terjadi di mata Kamu. Hal ini disebabkan karena penumpukan sel-sel mati dan kuman yang kemudian menimbulkan bakteri penyebab bisul. Saat Kamu mengalami hal ini maka jangan menggosok kelopak mata Kamu terutama ketika tangan Kamu kotor. Hindari pula untuk mencoba mengempiskan bisul sebab hal ini akan menyebabkan peradangan.

2. Konjungtivitis atau flu mata
Flu pun bisa terjadi di mata atau konjungtivitis. Flu ini ditkamui dengan mata merah dan berair. Agar penyakit ini tidak bertambah parah, jangan coba untuk menggosok mata Kamu, menggunakan lensa kontak, kosmetik mata, dan hindari berenang untuk sementara waktu.

3. Mata kering
Debu dan paparan sinar matahari yang berlebihan saat musim kemarau dapat membuat mata Kamu menjadi kering. Agar Kamu terhindar dari gangguan ini, gunakanlah kacamata hitam ketika sedang beraktivitas di luar ruangan. Konsumsi pula makanan yang mengandung asam lemak omega 3 tinggi untuk membantu Kamu agar terhindar dari gangguan mata kering.

4. Alergi mata
Alergi mata terjadi ketika mata Kamu menjadi merah, gatal, bengkak, dan berasa panas seperti terbakar. Pemicunya dapat berupa karena debu di musim kemarau, penggunaan kosmetik mata, serta serbuk bunga. Oleh karena itu gunakan kacamata hitam atau kacamata transparan saat Kamu sedang berada di luar ruangan. [sumber: merdeka]

0 komentar:

Posting Komentar