CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 25 September 2012

Lupa Matikan Listrik, Satu Kamar Pondokan Jamaah Indonesia Terbakar

Madinah Gara-gara lupa mematikan listrik, satu kamar pondokan jamaah haji Indonesia terbakar. Akibat kebakaran tersebut tidak menimbulkan kerugian jiwa dan harta.

Kebakaran terjadi di pondokan Wefadah Al Zahra yang ditempati jamaah asal Kalimantan Timur, Selasa (25/9/2012) pukul 09.15 WAS. Saat itu penghuni kamar 215 bersama jamaah lainnya melakukan kegiatan ziarah.

Kasie Pengamanan dan Kasus Daker Madinah, Payumi di lokasi mengatakan saat jamaah pergi keluar pondokan, penghuni sempat memasak air menggunakan heater. Namun yang bersangkutan lupa mematikan aliran listrik.

"Alat memasak air terbakar dan menghanguskan tembok kamar dan karpet. Kebakaran berhasil dipadamkan," katanya.

Dia mengatakan saat ini kamar yang terbakar sudah dikosongkan. Sedangkan para penghuni lain yang menjadi tetangga kamar telah di pindahkan ke kamar yang lain. "Barang-barang yang ada di dalam kamar yang terbakar juga sudah dikeluarkan," katanya.

Sementara itu Kadaker Madinah, Akhamd Jauhari mengimbau kepada jamaah untuk tidak memasak di dalam kamar atau di lorong. Bila hendak bepergian lama, hendaknya mematikan aliran listrik.

"Kami mengimbau agar larangan memasak di dalam kamar ataupun di lorong untuk dipatuhi demi keamanan dan keselamatan bersama," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar